Rabu, 09 September 2009

KISAH HIDUP KU

Nama lengkap ku EKO CAHYO PRATOMO, aku lahir pada tanggal 19 JUNI 1991 dana aku dilahirkan disebuh rumah sakit di daerah Surabaya. Aku mempunyai 2 orang adik RAHMANIA DWI PUSPITASARI atau yang bisa dipanggil NIA, dan IBADURRAHMAN TRI BUDI SETIAWAN atau yang biasa dipanggil IBAD. NIA sekarang sudah sekolah kelas 6 di SD swasta di daerah Surabaya selatan dan adik ku satunya IBAD sekolah kelas 5 di SD negeri di dekat rumah dan satu komplek dengan SD ku dulu.
Aku biasa dipanggil EKO dan kata ORTU ku nama ku punya arti”EKO yang artinya anak pertama, CAHYO yang artinya cahaya, PRATOMO yang artinya sebelum yang utama”, aku dulu mulai sekolah TK di TK TUNAS JAYA yang ada didaerah karang empat Surabaya timur, dan melanjutkan sekolah di SDN PLOSO III yang kebetulan berdekatan dengan TK ku dulu dan rumah nenek ku dulu. Selama bersekolah di SDN PLOSO III dan TK TUNAS JAYA, aku mempunyai kenangan pernah di sukai sama temen cewek ku tapi tuch masih “CIMON”, entah kenapa aku bisa di sukai padahal aku gendhut apa karena aku lucu. Kenangan waktu SD hanya bertahan 2 tahun karena aku pindah sekolah, dan rumah. Karena ibuku kerjaannya pindah dan terpaksa harus ku tinggalkan kenangan semuanya, semenjak itu aku tinggal di daerah gayungan Surabaya selatan dengan rumah yang masih sewa, aku, bapak, ibuk, dan kedua adikku tinggal. Aku kemudian bersekolah di SDN GAYUNGAN III, waktu masih SD aku dikenal sebagai anak cengeng dan aku mulai bersekolah kelas 3 sampai lulus kelas 6. dengan dorongan bapak ku yang seorang guru matematika di SMA MUHAMADIYAH I alhamdulillah aku bisa lulus UAN SD dengan nilai yang ga bagus-bagus amat dan bisa masuk SMPN 36 Surabaya.
Saat SMP kelas 1 sifat cengeng ku belum hilang tapi itu hanya bertahan satu bulan dan saat sudah terbiasa dengan keadaan sekolah ku sifat cengeng ku hilang. Waktu aku SMP aku terkenal dengan kenakalan ku bolos sekolah itupun karena ajakan kakak kelas ku, saat aku kenal dengan DYAH PUTRI M, WAHYU DIANA, dan RISKI TANTO teman-teman ku aku bisa menjadi anak yang tegar. Kenakalanku itu belanjut sampai kelas 2, sampai suatu saat akhir kelas 2 ORTU ku dipanggil ke sekolah oleh BP karena ulah nakal ku saat kelas 2 bejalan 3 bulan aku kehilangan kakek ku yang sangat aku sayangi. Kakek ku meninggal dan saat itu jiwaku agak belum stabil karena merasa kehilangan orang Yang aku sayangi. Belum genap 2 tahun meninggalnya kakek nenek ku pun meninggal dunia saat itu jiwa pemberontak ku timbul kakek dan nenek ku orang yang sayang pada aku setelah ORTU ku. Saat kelas 3 aku mulai berubah karena dorongan dari ke 3 teman ku. Dan alhamdulillah aku bisa lulus UNAS SMP dengan nilai baik dan bisa masuk SMKN 1 surabaya .
Saat kelas 1 SMK aku mulai sayang sama DYAH PUTRI dan aku putuskan untuk menembak dia, dan saat itulah aku ditolak pertama kalinya oleh cewek. Saat kelas 2 aku mulai suka sama adik kelas ku SD dulu dan ga pake basa-basi aku langsung tembak dia, dan akhirnya aku ditolak lagi. Dan saat itu sifat barandal ku keluar, sampai saat UNAS pun aku kepikiran sama dia. Dan alhamdulillah akhirnya aku bisa lulus UNAS SMK dengan nilai yang pas-pasan, saat tes SNMPTN aku kembali merasakan rasa cintaku sampai-sampai aku ga lulus tes tersebut. Dan aku akhirnya aku kuliah di LP3I dan ambil program informatic computer. Dan itulah manis getirnya hidupku dan semoga adik-adikku ga mengalami keadaan yang sama dan akupun kini harus bisa menjadi orang yang bisa bekerja dan bisa membantu keuangan keluarga dan jadi contoh yang baik untuk adik-adikku. Karena aku SAYANG KELUARGA KU dan rasa sayang ku hanya untuk KELUARGA KU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar